Aktivitas

Cek Kelulusan Online Siswa Kelas 12

Sebagai upaya mengikuti protokoler kesehatan menghadapi pandemi Covid-19, SMAN 1 Mojosari melakukan beberapa penyesuaian berkaitan dengan berbagai layanan. Salah satunya yaitu tentang kelulusan siswa kelas 12. Kelulusan siswa bisa dilakukan di rumah saja dengan perangkat smartphone secara online pada saat tanggal kelulusan 2 Mei 2020, mulai jam 12.00 WIB.

Untuk melakukan cek status kelulusan siswa SMAN 1 Mojosari bisa dilakukan dengan dua cara :

  1. Melalui website SMAN 1 Mojosari
  2. Melalui Whatsapp

Cek kelulusan Melalui Website

Silahkan masukkan nomer induk siswa melalui form berikut ini. Setelah submit maka akan mendapatkan email tentang status kelulusan beserta SKL sesuai dengan pemilik email yang terdaftar dengan Nomer Induk Siswa yang diisikan.

Cek kelulusan Melalui WhatsApp

Layanan broadcast whatsapp sudah dimiliki SMAN 1 Mojosari beberapa lama dengan beragam hal telah dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan berbagai kegiatan sekolah. Untuk kelulusan tahun pelajaran 2019/2020 ini, nomor Whatsapp Center SMAN 1 Mojosari sebagai media penyampian informasi siswa kelas 12. Caranya sangat mudah :

  • Kirim pesan sapaan sembarang ke nomor WA SMAN 1 Mojosari : 0321591457 . Contoh : Selamat siang
  • Akan ada balasan otomatis yang berbunyi :
    • Terima kasih telah menghubungi kami…..untuk hari Sabtu s.d Senin tanggal 2 s.d 4 Mei 2020 Nomor WA Center SMAN 1 Mojosari hanya melayani respon cek kelulusan kelas 12. Jika Anda siswa kelas 12, CEK KELULUSAN ANDA dengan balas WA ini, dengan format : [nomer induk]_[6 digit tanggal lahir]. Contoh : 16167_251101
  • Silahkan masukkan [nomer induk]_[6 digit tanggal lahir]
  • Maka akan mendapatkan balasan seperti ini :
    • Ananda.. Aura Insan Kamila, Selamat Ya…!!! Kamu Dinyatakan : LULUS dari SMAN 1 MOJOSARI . Untuk melihat hasil nilai yang kamu dapatkan, silahkan download file SKL berikut ini : https://drive.google.com/a/sman1mojosari.sch.id/file/d/16tijkW3bDS4tuDLvRmBYp7I0cR9Amls6/view?usp=drivesdk . Dokumen resmi SKL akan dicetak resmi oleh sekolah dan akan dibagikan secara bertahap dan dijadwalkan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan menghadapi pandemi Covid-19. Terima kasih..!!!

Begitu mudah dan sederhana untuk melakukan checking status kelulusan di SMAN 1 Mojosari. Layanan ini baru diaktifkan mulai hari Sabtu tanggal 2 Mei 2020, pukul 12.00. Semoga bermanfaat.

Join The Discussion