Aktivitas

Sehari Belajar di Luar Kelas

Konvensi Hak Anak dan UU tentang Perlindungan Anak mengamanatkan negara untuk dapat memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak, serta memastikan satuan pendidikan mengembangkan minat, bakat, dan kemampuan anak serta mempersiapkan anak untuk bertanggung jawab kepada kehidupan yang toleran, saling menghormati, dan bekerjasama untuk kemajuan dan semangat perdamaian.

Salah satu bentuk pengembangan sekolah ramah anak adalah melalui kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas. Kegiatan sehari belajar di luar kelas dilaksanakan serentak oleh satuan pendidikan tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SLB di seluruh Indonesia pada tanggal 7 November 2019.

Hal yang sama juga dilakukan oleh SMAN 1 Mojosari dalam rangka melaksanakan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas, seluruh warga sekolah dengan semangat melaksanakan berbagai kegiatan sesuai dengan edaran yang telah diterima. Kegiatan dimulai pukul 06.30 – 11.00 WIB yang diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas X, XI,dan XII, dengan di pandu Wali kelas masing-masing.

Rangakaian kegiatan:

  1. Agenda 5S menyambut kehadiran siswa dengan Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun.
  2. Berdoa bersama
  3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
  4. Sarapan pagi bersama ( diawali cuci tangan dan doa bersama)
  5. Menyanyikan lagu Nasional
  6. Sharing bersama bapak ibu guru
  7. Panggung hiburan di aula
  8. Doa Penutup

Semoga dengan kegiatan ini, siswa siswi SMAN 1 Mojosari bisa semakin semangat belajar, berkarakter dan sukses.

Join The Discussion