Informasi PPDB

Pengumpulan Berkas Daftar Ulang dan Tes Kemampuan Akademik/Psikotes Peserta Didik Baru 2020-2021

Sehubungan telah selesainya proses seleksi penerimaan peserta didik baru SMAN 1 Mojosari tahun pelajaran 2020-2021, maka tahapan berikutnya adalah penelusuran data identitas siswa berkaitan dengan proses administrasi yang dibutuhkan selama belajar di SMAN 1 Mojosari. Data identitas peserta didik baru terkumpul dalam satu berkas daftar ulang yang terdiri dari :

  • Identitas peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021
  • Surat pernyataan peserta didik
  • Surat pernyataan orang tua siswa/wali
  • surat pernyataan setia kepada pancasila
  • Surat pernyataan pemilihan program/penjurusan (Angket Penjurusan)

Berkas daftar ulang bisa di download melalui dua cara :

  1. Lewat SMANSAMOZAR WHATSAPP CHATBOT dengan cara ketik : BERKAS kirim WA ke 0321591457 (tersedia mulai Jumat 3 Juli 2020)
  2. Melalui pesan di Email masing-masing sesuai dengan alamat email yang dientrikan saat pendataan menggunakan Google Form

Bagi yang belum mendapatkan berkas daftar ulang melalui dua cara di atas, pastikan terlebih dulu Anda yang diterima di SMAN 1 Mojosari sudah mengisi form pendataan Biodata Siswa Baru yang diterima di SMAN 1 Mojosari pada tahap 1, 2 dan 3 melalui link ini.

Berkas yang sudah di-download silahkan dicetak, diisi dan ditandatangani dimasukkan map kertas warnah merah dibawa/dikumpulkan saat Tes Kemampuan Akademik pada hari Rabu, 8 Juli 2020

Tak kalah pentingnya adalah adalah pengelompokan siswa berdasarkan bakat dan minatnya untuk memilih jurusan/program pengajaran yang ada di SMAN 1 Mojosari. Jurusan/program pengajaran yang disediakan/dilayani di SMAN 1 Mojosari adalah :

  1. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA)
  2. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

Untuk mengelompokan siswa berdasarkan kemampuan, bakat dan minat perlu dilakukan tes kemampuan akademik dan psikotes. Kegiatan tersebut wajib diikuti oleh peserta didik baru dan akan dilaksanakan dengan jadwal sebagai berikut :

  1. Psikotes dilakukan secara Online/daring dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Juli 2020
  2. Tes Kemampuan Akademik dilakukan dengan sistem Paper-based Test (PBT) bertempat di SMAN 1 Mojosari pada hari Rabu, 8 Juli 2020

Adapun jadwal kegiatan Tes Kemampuan Akademik/Psikotes Peserta Didik Baru 2020-2021 dan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bisa dilihat pada tampilan berikut ini :

Sebagai sarana untuk memudahkan komunikasi antara peserta didik baru dan sekolah pada kegiatan pendataan dan MPLS, maka peserta didik baru SMAN 1 Mojosari diwajibkan untuk Join Group telegram melalui link berikut ini : https://t.me/joinchat/CNgb6xN6roYnPwtYugM7uw.

Sehubungan dengan pelaksanaan MPLS dilakukan secara Online menggunakan media VOS Radio maka peserta didikbaru juga diwajibkan untuk menginstall aplikasi VOS Radio SMANSA MOZAR yang bisa didownload melalui Playstore atau melalaui link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.alhasmedia.vosrd9

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan, selalu pantau informasi di web ini dan official media social kami, terima kasih.

Join The Discussion