Selasa (14/9) bertempat di aula utama SMA Negeri 1 Mojosari telah diadakan acara Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri 1 Mojosari yaitu Bapak Drs. H. Ibnu Mudzakir, M.Pd.I. kepada Ibu Hj. Endang Binarti, S.Pd., M.M.Pd. yang sebelumnya menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 21 Surabaya.

Perputaran atau rotasi, mutasi adalah hal biasa dalam sebuah institusi. Demi penyegaran dan pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan terjadinya pergantian pimpinan, demikian halnya yang terjadi di SMA Negeri 1 Mojosari.

Tepat pukul 11.00 lagu Indonesia Raya dikumandangkan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin Mohd. Mahrus M.Pd.I. sebagai tanda dimulainya acara.

Acara ini dihadiri oleh Pejabat Dinas Pendidikan, rombongan dari SMA Negeri 21 Surabaya, Ibu-Ibu Dharma Wanita, Bapak Ibu Guru, dan perwakilan OSIS MPK SMA Negeri 1 Mojosari.

Sambutan pertama disampaikan Bapak Ibnu Mudzakir selaku kepala sekoah lama yang sekarang pindah tugas ke SMAN 1 Kertosono.

Beliau menyampaikan bahwa masih banyak program yang belum terselesaikan. Sudah banyak perubahan di sekolah ini, kondisi sudah kondusif, sudah banyak prestasi yang diraih baik prestasi akademis maupun non-akademis. Semoga bersama kepala sekolah yang baru SMA Negeri 1 Mojosari lebih sukses.

“Walaupun saya sudah tidak menjabat menjadi kepala sekolah di sini, saya berharap semoga persaudaraan dan kekeluargaan kita senantiasa tetap terjaga,” pungkasnya.

Pidato singkat juga disampaikan Kepala sekolah baru, Ibu Hj. Endang Binarti. Ibu Endang Binarti merupakan Kepala sekolah yang berpengalaman dan berwawasan luas. Beliau pernah menjadi Kepala Sekolah di beberapa institusi di Mojokerto sebelum di SMAN 21 Surabaya.

“Pengalaman yang saya terima hingga detik ini semoga mampu menjadikan SMA Negeri 1 Mojosari menjadi lebih maju. Karena saya dulu juga guru di sekolah ini, saya berharap mampu bersama-sama Bapak Ibu Guru, Komite sekolah, alumni, dan para siswa untuk berkontribusi memajukan sekolah ini,” akhir pembicaraannya.

Pada kesempatan lain disampaikan Suyono, Wakasis Smansa Mozar berharap semoga semua program sekolah bisa terlaksana lebih baik terutama program kegiatan OSIS MPK dan kegiatan ekstrakurikuler.

“Beliau dulu juga Waka Kesiswaan. Inshaalah akan memberikan perhatian penuh kepada kegiatan anak-anak”terangnya.

“Semoga dalam mengadakan kegiatan kita dibantu, dipermudahlah”sambung Linda Octavia, Ketua OSIS terpilih periode 2021-2022.

Terima kasih Bapak Ibnu Mudzakir, selamat bertugas di tempat yang baru. Dan, selamat datang Ibu Hj. Endang Binarti di SMA Negeri 1 Mojosari.

Selamat menjadikan SMA Negeri 1 Mojosari menjadi sekolah berprestasi sesuai dengan jargon kebanggaan kita “Bersama menuju masa depan, bersama meraih prestasi.”

Reporter: Firzin, Rahma, Hakiki (Meg) | Vosmedia.net