Aktivitas

Hari Raya Idul Adha 1440 H di SMAN 1 Mojosari

Allahu Akbar Allahu Akbar Walillah Hilham, Takbir berkumandang dan menggema menyambut Hari Raya Idul Adha 1420 H di SMAN 1 Mojosari. Minggu pagi 11 Agustus 2019 bertempat di lapangan depan SMAN 1 Mojosari dilangsungkan Sholat Idul Adha. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa, mahasiswa PLP Unesa, guru dan staf TU.

Kegiatan sholat Idul Adha tahun ini dipimpin oleh imam Mohd. Mahrus, S.Ag, M.Pd.I. yang merupakan guru Pendidikan Agama Islam. Sedangkan yang bertindak sebagai khotib adalah Kepala SMAN 1 Mojosari Drs. Ibnu Mudzakir, M.Pd.I.

Pentingnya rasa syukur atas segala nikmat yang dicurahkan oleh Allah swt menjadi pesan awal saat memulai khutbahnya. Selanjutnya tentang keikhlasan dalam beribadah menjadi hal yang perlu diperhatikan agar ibadah kita diterima Allah. Kegiatan penyembelihan hewan kurban di SMAN 1 Mojosari adalah sarana pembelajaran kepada siswa untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah dan melatih keikhlasan dalam beribadah.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah sholat Id. Untuk tahun ini SMAN 1 Mojosari melakukan penyembelihan 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Proses pemotongan hewan korban, pengirisan daging dan pendistribusian daging kurban dilakukan oleh siswa yang diwakili oleh OSIS dengan arahan Bapak/Ibu guru.

Join The Discussion