Mojosari-Selasa (29/8). Masih dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, SMA Negeri 1 Mojosari juga menyertainya dengan Hari Ulang Tahun Sekolah yang ke-42, serangkaian kegiatan menarik pun dilaksanakan pada hari itu.

Pembukaan dimulai dengan senam bersama siswa-siswi kelas X di lapangan bendera sekolah. Disusul dengan lomba badminton, masukkan paku dalam botol, cantol baskom, cipta cerpen, estafet himpit balon, dan estafet bola menggunakan pipa bambu.

Tak mau kalah dengan para murid, bapak/ibu guru juga memiliki perlombaan sendiri. Berbagai perlombaan antara lain, memindahkan kardus, himpit balon berpasangan, menyunggi tampah. Himpit balon yang diiringi dengan lagu, menambah kemeriahan acara perayaan ini.

Suyono Onde, Bapak Guru yang merupakan salah satu peserta lomba yang memenangi lomba himpit balon dan lomba memindahkan kardus merasa sangat antusias mengikuti perlombaan. Komentarnya, “Saya sangat senang bisa berpartisipasi juga turut meramaikan kegiatan ini karena hal ini termasuk bentuk rasa syukur kita sebagai warga negara Indonesia yang bisa menikmati kemerdekaan. Semoga para pahlawan mendapatkan balasan yang layak di sisi-Nya.”

Perlombaan yang digelar oleh OSIS ini telah melewati persiapan panjang, mengingat acara yang akan berjalan 3 hari tidaklah sebentar.

“Kalau kendala di setiap proses event ini ya pasti ada, cuma kita bisa menghadapinya secara tenang dan juga meminimalisir agar tidak terjadi kendala-kendala yang akan terjadi kedepannya,” ujar Elfaretta Calista selaku anggota OSIS sekolah.

Perlombaan ini juga tak lepas dari tujuannya yaitu, memupuk rasa cinta tanah air dengan mengingat perjuangan para pahlawan.

Beberapa lomba akan di lanjutkan esoknya untuk menentukan pemenang melalui babak final.

Reporter : Rania & Andrea.                                                  Penulis : Amarsya & Talitha.