Aktivitas

SMAN 1 Mojosari Peduli Bencana Kekeringan

Kekeringan semakin meluas di Kabupaten Mojokerto, mengetuk sejumlah pihak untuk mengirimkan bantuan. Salah satunya, yang dilakukan puluhan pelajar SMAN 1 Mojosari, yang memberikan bantuan air bersih untuk ratusan warga yang tinggal di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Dengan menggandeng anggota Palang Merah Indonesia, Cabang Kabupaten Mojokerto, puluhan pelajar SMA Negeri 1 Mojosari, mengirimkan bantuan air bersih ke pemukiman warga yang terdampak dan mengalami kekeringan sejak dua bulan terakhir yang diang diangkut menggunakan mobil tangki air.

Tangki air bersih yang dikirim oleh puluhan siswa SMA Negeri 1 Mojosari ini, langsung jadi rebutan warga Desa Kunjorowesi, yang sudah lama menunggu pasokan air bersih. Satu tangki air bersih ini langsung habis diperebutkan warga untuk kebutuhan sehari – hari.

Ibnu Mudzakir, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mojosari, mengatakan, untuk pengiriman air bersih berjumlah 10 tangki air bersih, yang akan dilakukan secara bertahap. “Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih, sekaligus untuk menanamkan jiwa sosial dan pendidikan karakter pada siswa,” tutur Ibnu Mudzakir. Aksi kepedulian ini (Corporate Social Responbility) sebagai bentuk pertanggungjawaban Lembaga bahwa SMAN 1 yang tidak hanya mengajarkam ilmu pengetahuan tapi juga melatih siswa untuk selalu peka dan peduli terhadap kekurangan yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan inipun telah diapresiasi banyak pihak termasuk dukungan peliputan oleh media cetak lokal Radar Mojokerto – Jawa Pos Group dan JTV.

Join The Discussion