Aktivitas

Rekapitulasi E-Voting Pemilihan Pengurus MPK/OSIS Tahun 2020/2021

Kami sadar bahwa ke depan menuntut kami tidak sekedar bertahan tapi berjuang menggunakan segenap kemampuan agar bisa menghadapi tantangan zaman. Di sini..di SMAN 1 Mojosari, kami tidak sekadar menempa diri dengan membekali ilmu pengetahuan, tapi kami terus mengembangkan diri dengan keterampilan berorganisasi.

OSIS (Organisasi Siswa Intra sekolah) dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) adalah wadah kami untuk berlatih merencanakan suatu program dan kegiatan. Saling berinteraksi melalui penyampaian ide dan gagasan tak jarang dilalui dengan perdebatan. Berbagai pertimbangan tentang hambatan, kelemahan, dan dukungan selalu kami lakukan dalam mengambil keputusan saat merencanakan dan melaksanakan kegiatan.

Hari ini, Kamis 27 Agustus 2020 dimulai pukul 08.00 WIB, setelah dilakukan serangkaian tahapan mulai dari penjaringan calon, penetapan calon, penyampaian program, visi dan misi calon serta kampanye tiap calon pengurus MPK/OSIS, tibalah saatnya untuk melakukan pemilihan pengurus MPK/OSIS masa bakti 2020/2021. Adapun Kandidat Calon Pengurus MPK dan OSIS adalah sebagai berikut :

CALON PENGURUS MPK MASA BAKTI 2020/2021

CALON PENGURUS OSIS MASA BAKTI 2020/2021

Teknik pemilihan Calon Pengurus OSIS/MPK tahun 2020/2021 ini dilakukan dengan pengambilan suara secara online menggunakan jaringan internet atau seringkali disebut E-Voting. Setiap warga SMAN 1 Mojosari memiliki kesempatan untuk memberikan suaranya. Pengambilan suara bisa dilakukan dengan mengunakan perangkat smartphone, laptop atau PC dimana pun asal terkoneksi dengan internet.

Dengan media Google Form yang menggunakan akun Google Suite, peserta dipastikan merupakan warga SMAN 1 Mojosari aktif dan tidak dimungkinkan terjadinya penggelembungan suara oleh peserta di luar SMAN 1 Mojosari. Secara sistem diatur bahwa satu pemilih hanya diberikan kesempatan melakukan satu kesempatan untuk memilih.

Penghitungan suaranya pun bisa dilakukan dengan real time dan real count, sehingga tidak diperlukan lagi penghitungan suara manual yang lama dan melelahkan.

Link untuk melakukan pemilihan adalah sebagai berikut :

https://forms.gle/MznZSCAnV66xkHbU7

Dan berikut ini hasil Rekapitulasi pemilihan Pengurus MPK dan OSIS Masa Bakti 2020/2021 :

lihat detail : https://s.id/evotingkelas

Join The Discussion