Aktivitas

Dukungan Untuk Misi Perdamaian TNI di Kongo Afrika

Satu lagi bentuk kepedulian SMAN 1 Mojosari terhadap kegiatan yang berrhubungan dengan kemanusiaan dan kehidupan sosial ditunjukkan dengan dukungannya terhadap misi perdamaian TNI di Kongo Afrika. Kontingen Perdamaian Garuda telah mengambil peran sejak terjadi pergolakan di Gurun Sinai pada 1957 di bawah bendera perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Sejak saat itu, Indonesia telah mengirimkan lebih dari 38.000 pasukan penjaga perdamaian PBB. Bahkan Indonesia termasuk dalam jajaran 10 besar negara pengirim pasukan perdamaian.

Jumat, 06 sept 2019, Menindaklanjuti surat dari Komandan Yonif Para Raider 503 tentang pengumpulan Baju Layak Pakai guna mendukung kelancaran pelaksanaan keberangkatan Satgas Batalyon Gerak Cepat TNI kontingen Garuda XXXIX-B MONUSCO KONGO. SMAN 1 Mojosari menggalang pengumpulan baju layak pakai hingga terkumpul kurang lebih 3.000 potong baju layak pakai untuk dikirim ke MONUSCO KONGO.


Disampaikan terimakasih kepada seluruh siswa siswi, orang tua/wali murid dan bapak ibu guru karyawan SMAN 1 Mojosari yang sudah ikhlas berpartisipasi memberikan baju layak pakai. Semoga membawa manfaat dan berkah buat semua. Semoga peran TNI di Kongo Afrika ikut mengharumkan nama Indonesia karena peran sertanya yang mendukung perdamaian abadi dan keadilan sosial.


#smansamozarhitz
#pedulisesama
#berbagiituindah
#TNIbertugas
#harumkanNKRI

Join The Discussion