Seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat akhir-akhir ini, perlu digali ide-ide baru untuk mengembangkan sekolah yang tak hanya sebagai pusat belajar tapi juga sarana pengembangan diri warga sekolah untuk menyebarkan berbagai informasi dan pengetahuan bagi warga sekolah dan masyarakat luas. Radio adalah salah satu media yang dirasakan sangat tepat dipilih oleh SMAN 1 Mojosari untuk mengembangkan segenap potensi warga sekolah untuk memberikan informasi pendidikan, hiburan dan pengetahuan ke warga masyarakat di manapun berada.

Kamis, 12 Desember 2019 secara resmi Voice Of Smansa-Mozar (VOS) Radio, secara resmi di Launching. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab/Kota Mojokerto. Pada kesempatan tersebut Kacabdin sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang sangat besar atas terobosan yang dilakukan oleh SMAN 1 Mojosari.

VOS Radio memilih platform Streaming Radio yang berbasis internet dalam memancarkan siarannya. Ya, kenapa harus memakai internet ?. Internet sudah menguasai seluruh aspek kehidupan kita, itu adalah kenyataan yang harus diakui. Media komunikasi radio dan televisi konvensional yang mengandalkan frekuensi udara dan daya jangkauan yang terbatas, dirasakan kemampuannya semakin tersaingi dan mungkin kelak akan tergantikan oleh media yang berbasis internet. Karena mengandalkan koneksi internet VOS Radio bisa didengarkan dimanapun di seluruh dunia.

Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak atas berdirinya Voice Of Smansa-Mozar ini. Salah satu dukungan yang sangat menguatkan moril kami untuk selalu berbenah dan berusaha untuk mengembangkan diri adalah dari Alumni SMAN 1 Mojosari. Untuk mengembangkan VOS sebagai madia edukasi dan informasi yang dekat dengan kaum milenial, kami terus belajar dari praktisi radio seperti dari Maja FM Mojokerto, SCFM Surabaya dan Suara Surabaya.

Untuk mendengarkan VOS Radio – Radio SMAN 1 Mojosari ini bisa dilakukan dengan cara

  1. Melalui Browser —–> https://radio.sman1mojosari.sch.id
  2. Melalui aplikasi android —–> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.alhasmedia.vosrd9

Berikut ini preview Voice Of Smansa-Mozar (VOS) – Radio SMAN 1 Mojosari :

Semoga kehadiran VOS dapat mengedukasi, menginspirasi dan menghibur seluruh warga sekolah dan masyarakat di seluruh Indonesia.